4 FUNGSI BISNIS "RADAR MALANG"



Oleh : Kurniawan Muhammad
18 Mei 2017

SEKILAS MENGENAI "RADAR MALANG"- Radar Malang termasuk dalam Jawa Pos Group. Dari 15 Radar di Jatim, Radar Malang merupakan media terbesar yang berlokasi di Kota Malang. Dalam era perkembangan teknologi pada saat ini tentunya merupakan persaingan besar yg harus dikalahkan oleh berita yg termuat dimedia cetak sekarang ini, dengan adanya perkembangan teknologi saat ini kita merasa lebih praktis untuk melihat segala sesuatu melalui online, namun radar malang tidak kehabisan akal untuk tetap eksis didunianya. Stategi bisnis radar malang, menghubungkan dengan media online dan cetak, juga dengan menggunakan batasan berita online dan berita cetak, belum tntu diedisi cetak ada dionline dan sebaliknya, misal berita yg aktual akan dishare di media online tidak dimedia cetak karna tidak terlalu menarik jika dimuat diberita cetak, dan pada prinsipnya berita online radar malang tidak boleh membunuh cetak, dan ada cara tersendiri yang dilakukan radar malang sehingga terkemas menarik. Radar malang juga memiliki empat fungsi bisnis antara lain : marketing, produksi, administrasi dan keuangan.
Beberapa kiat yang dilakukan radar malang agar tetap eksis:
Menambah minat pembaca muda, dengan memunculkan (zetizen)untuk regenerasi pembaca.
Menggaet komunitas, keluarga terutama ibu-ibu rumah tangga dengan menerbitkan berbagai macam kuliner disekitar malang.
Selalu melakukan inovasi karena perkembangan jaman adanya perkembangan teknologi online, berita online dan bnyaknya masyarakat kaum muda
Menambah minat pembaca
Memperbaiki konten, jalur distribusi, melakukan reinventing distribusi, memberikan reward yg berprestasi.
Menambah titik distribusi, melakukan pelatihan dan gratis koran selama 1 bulan, dengan tujuan secara tidak langsung akan membuat mau tidak mau akan membudayakan membaca.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERUSAHAAN MANUFAKTUR (OLYMPIC Furniture)

Seminar Business Practice 4 (Hotel Kartika Graha)

UNIQUE CREATIVITY NUVIARALHAM